Bahrain International Challenge 2022 - Indonesia Raih 2 Gelar

By Delia Mustikasari - Senin, 5 Desember 2022 | 17:36 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, berpose setelah menjadi juara Bahrain International Challenge 2022 yang berakhir Minggu (4/12/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Hasil manis didapat skuad bulu tangkis Indonesia dari Manama. Menempatkan tiga wakil ke partai final, para pemain pelapis sukses merebut dua gelar juara dari turnamen Alsharif Group Bahrain International Challenge 2022.

Pada kejuaraan yang berlangsung di The Bahrain Keraleeya Samajam, Manama, Bahrain, 29 November-4 Desember itu, dua gelar dipersembahkan oleh Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (ganda putri) dan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat (ganda putra).

Sementara itu, Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi runner-up setelah dikalahkan Pitchamon Opatniputh (Thailand), 17-21, 16-21.

Lanny/Ribka berhasil merebut mahkota juara usai menaklukkan unggulan pertama, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela (India), dengan skor 21-18, 21-16.

Baca Juga: Undian BWF World Tour Finals 2022 Digelar Malam Ini, Penentuan Lawan Wakil Indonesia

"Alhamdulillah bisa juara di Bahrain. Semoga gelar ini bisa menambah rasa percaya diri saya bersama Lanny untuk bersaing di level yang lebih tinggi lagi," kata Ribka dilansir BolaSport.com dari PBSI.

"Hasil ini juga menjadi modal untuk mendapatkan prestasi yang lebih banyak lagi ke depannya," ucap Ribka.

"Kunci kemenangan kami saling percaya dengan kemampuan partner di lapangan. Komunikasi juga terus dijalin dengan saling mengingatkan kalau masing-masing ada yang panik. Di laga itu saya lebih bermain nothing to lose karena rangking lawan juga jauh di atas," aku Lanny.

Kemenangan ini merupakan gelar kedua bagi Lanny/Ribka sejak mulai dipasangkan pada Vietnam Open, September 2022. Sebelumnya, mereka menjadi juara pada Indonesia International Challenge di Malang, Oktober kemarin.

Menurut pelatih ganda putri, Prasetyo Restu Basuki, pada awal permainan Lanny/Ribka masih belum nyaman, terutama Lanny yang terlihat masih tegang.