PIALA DUNIA 2022 - Maroko Vs Spanyol, Achraf Hakimi Hancurkan Negara Kelahiran dengan Cara Paling Kejam

By Beri Bagja - Rabu, 7 Desember 2022 | 09:25 WIB
Achraf Hakimi cetak penalti Panenka dalam duel timnas Maroko vs Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Education City Stadium (6/12/2022). (KARIM JAAFAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Bek sayap timnas Maroko, Achraf Hakimi, menyingkirkan timnas Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022 melalui tendangan penentu dalam adu penalti.

Achraf Hakimi merupakan sosok penentu kelolosan timnas Maroko ke perempat final Piala Dunia 2022.

Tim Singa Atlas melaju setelah menang adu penalti atas timnas Spanyol dalam partai babak 16 besar di Education City Stadium, Doha, Selasa (6/12/2022).

Tiga eksekutor timnas Maroko sukses menunaikan tugas, sedangkan trio penendang Spanyol tak ada yang berhasil menjaringkan bola.

Tembakan Achraf Hakimi jadi penentu kelolosan Maroko untuk kali pertama ke perempat final Piala Dunia.

Bek sayap PSG itu secara dingin menyarangkan bola dengan cara terbaik, sekaligus paling kejam buat Spanyol.

Baca Juga: PIALA DUNIA 2022 - Timnas Spanyol Gugur, Luis Enrique Dihujani Karma soal Barcelona FC, De Gea, sampai Sergio Ramos 

Achraf Hakimi dipuji habis-habisan setelah mencungkil bola dengan teknik Panenka untuk mengecoh pergerakan kiper Unai Simon.

Apresiasi membanjiri pemuda 24 tahun itu karena keberaniannya melakukan Panenka di tengah tekanan besar guna membawa tim lolos di ajang sekelas Piala Dunia.