Juergen Klopp Tak Tertarik Latih Jerman, Janji Setia untuk Liverpool dan Rencanakan Boyong Jude Bellingham

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Kamis, 8 Desember 2022 | 14:30 WIB
Reaksi Juergen Klopp setelah laga Manchester United vs Liverpool pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford (22/8/2022). (PAUL ELLIS/AFP)

BOLASPORT.COM - Juergen Klopp tidak tertarik untuk melatih timnas Jerman. Klopp dikabarkan tetap setia dan berencana untuk memboyong Jude Bellingham ke Liverpool.

Juergen Klopp sempat dikabarkan akan mengambil alih posisi pelatih timnas Jerman usai kegagalan Der Panzer di Piala Dunia 2022.

Kegagalan timnas Jerman di ajang Piala Dunia 2022 sebelumnya membuat posisi Hansi Flick sebagai pelatih sempat terancam.

Akan tetapi, hal tersebut ternyata hanya rumor dan Hansi Flick dipastikan akan tetap menukangi timnas Jerman.

Dalam rapat darurat selama dua setengah jam, Rabu (7/12/2022), Presiden DFB Bernd Neuendorf dan Wakil Presiden Hans-Joachim Watzke memutuskan tetap memercayai Hansi Flick.

DFB menilai Hansi Flick memiliki potensi guna mengembangkan prestasi timnas Jerman di masa depan dengan keberadaan para pemain muda yang semakin matang.

Die Mannschaft ditargetkan bangkit ketika melakoni Euro 2024 sebagai tuan rumah.

Baca Juga: 1 Hal yang Buat Jude Bellingham Condong Pindah ke Liverpool Ketimbang Real Madrid

"Kami semua yakin Kejuaraan Piala Eropa 2024 di negara kami sendiri merepresentasikan kesempatan hebat bagi sepak bola Jerman," kata Neuendorf dalam keterangan resmi yang dikutip BolaSport.com dari Bild.