Hasil BWF World Tour Finals 2022 - Fajar/Rian Belum Terbendung, Pasangan No 1 Jadi Korban

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 8 Desember 2022 | 14:29 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada laga pertama BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (7/12/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melanjutkan tren kemenangan pada laga kedua BWF World Tour Finals 2022.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses meredam perlawanan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pada lanjutan babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022.

Pertandingan yang berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (8/12/2022), berakhir dengan skor 21-18, 21-15 bagi kemenangan Fajar/Rian.

Ini menjadi kemenangan kedua Fajar/Rian yang tergabung di Grup A. Sejauh ini belum pernah kalah, Fajar/Rian berpeluang besar lolos ke final.

Jalannya Pertandingan

Gempuran Hoki/Kobayashi pada awal-awal gim kesatu membuat Fajar/Rian kewalahan hingga harus tertinggal dengan skor 0-5.

Namun Fajar/Rian segera bangkit dengan melakukan serangan bertubi-tubi hingga berhasil mencetak tiga angka beruntun untuk mengubah angka menjadi 3-5.

Smes keras dari Hoki yang terlalu keras hingga keluar lapangan membuat jarak poin semakin dekat, Fajar/Rian menempel dengan skor 4-5.

Sayangnya pukulan dropshpot Fajar yang menyangkut di net kembali memperlebar poin pasangan nomor satu ini menjadi 4-6.

Meski begitu, Fajar/Rian akhirnya berhasil menyamakan kedudukan saat skor 7-7 setelah tertinggal 5-7.