PIALA DUNIA 2022 - Lima Stadion Berbeda bagi Kroasia untuk Mencapai Lusail

By Daniel Sianturi - Jumat, 9 Desember 2022 | 17:45 WIB
Para pemain timnas Kroasia merayakan kelolosan ke babak perempat final Piala Dunia 2022 usai kalahkan timnas Jepang di Al Janoub Stadium (5/12/2022). (ANNE-CHRISTINE POUJOULAT/AFP)

BOLASPORT.COM - Dalam hitungan beberapa jam ke depan, Piala Dunia 2022 di Qatar akan segera memainkan laga-laga babak perempat final.

Empat pertandingan yang akan melibatkan delapan negara tersisa di Piala Dunia edisi kali ini akan dihelat di empat stadion megah yang berada di Qatar.

Education City Stadium di kota Al Rayyan akan menjadi venue partai pembuka babak delapan besar yang mempertemukan timnas Kroasia dan Brasil.

Selanjutnya giliran Lusail Iconic Stadium yang kedatangan para pemain terbaik dari Belanda dan Argentina.

Sehari berselang secara berturut-turut, Al Thumama Stadium di kota Doha dan Al Bayt Stadium, Al Khor, akan menjadi saksi bisu bentrokan timnas Maroko dan Portugal serta Prancis vs Inggris.

Berbicara tentang lokasi pertandingan, timnas Kroasia akan merasakan tampil untuk pertama kalinya di Education City Stadium.

Baca Juga: PIALA DUNIA 2022 - Kroasia Vs Brasil, Fokus Lawan Tim Samba, Gelandang Chelsea Pasrahkan Nasib ke Tangan Tuhan

Selama berada di Qatar, Luka Modric dkk. sudah turun merumput di lima stadion.

Bersama Prancis, Kroasia selalu bermain di empat stadion yang berbeda selama kiprah mereka di Piala Dunia 2022 sampai babak 16 besar.