BWF World Tour Finals 2022 - Ingat Komitmen, Gregoria Rela Habis-habisan di Lapangan

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 9 Desember 2022 | 18:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung (kanan) bersalaman dengan Akane Yamaguchi dari Jepang usai pertandingan babak penyisihan di Grup A BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Thailand, 9 Desember 2022. (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTONPHOTO)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, merasa puas mampu bersaing hingga ke partai terakhir fase grup BWF World Tour Finals 2022.

Gregoria Mariska Tunjung masih memperjuangkan nasibnya untuk lolos ke babak semifinal pada pertandingan matchday ke-3 penyisihan grup A BWF World Tour Finals 2022.

Namun perjalanan Gregoria harus terhenti usai dikalahkan pemain unggulan dari Jepang, Akane Yamaguchi, lewat pertarungan tiga gim.

Bertanding di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (9/12/2022) Gregoria kalah dengan skor 15-21, 21-13, 18-21.

Kendati demikian, Gregoria merasa bersyukur atas perjuangan yang dia lalui sampai sejauh ini hingga tampil di BWF World Tour Finals.

"Pertama saya mau bersyukur karena punya kesempatan main di World Tour Finals walaupun banyak orang bilang hanya sebagai pengganti pemain yang mundur," kata Gregoria dalam rilis resmi yang diterima BolaSport.com dari Humas PBSI.

"Dan senang juga karena saya bisa menunjukkan perjuangan yang maksimal dari partai pertama sampai partai ketiga tadi," tutur Gregoria.

"Lalu memberikan perlawanan ke pemain-pemain yang di atas saya saat ini. Walau hasilnya belum bisa lolos tapi dengan begini perjuangan saya rasanya tidak sia-sia," ujar Gregoria.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2022 - Gagal ke Semifinal, Apriyani/Fadia: Kami Dapat Banyak Pelajaran