BWF World Tour Finals 2022 - 5 Wakil Indonesia yang Lolos ke Semifinal

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 9 Desember 2022 | 19:54 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, pada laga pertama BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu, 7 Desember 2022 (Dok PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Sebanyak lima wakil Indonesia dipastikan tampil pada semifinal BWF World Tour Finals 2022. Salah satunya datang dari sektor yang sebelumnya kurang subur.

Sektor yang dimaksud adalah ganda campuran. Setelah lima tahun penyelenggaraan BWF World Tour Finals, akhirnya ada juga pasangan Indonesia di semifinal.

Sebelumnya belum pernah ada pasangan ganda campuran Indonesia yang lolos dari babak penyisihan grup.

Tahun ini, penantian panjang akhirnya dipuaskan oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang notabene berstatus debutan.

Rinov/Pitha memenangi laga hidup mati saat menghadapi pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, di Nimibutr Arena, Thailand, Jumat (9/12/2022).

Kedua pasangan memerlukan kemenangan untuk merebut satu tiket tersisa di Grup A.

Kemenangan diraih Rinov/Pitha dengan perjuangan. Mereka hampir kalah saat lawan mencetak match point 18-20 pada gim ketiga.

Merah Putih harap-harap cemas saat Pitha mendapatkan perawatan pada punggungnya. Untungnya, Rinov/Pitha terus melawan.

Tekanan Rinov/Pitha membuat Gicquel/Delrue tidak nyaman. Setelah adu setting yang penuh drama, Rinov/Pitha menang dengan skor akhir 14-21 21-17 24-22.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2022 - Via Tikungan Maut Rinov/Pitha, Indonesia Juga Punya Asa di Ganda Campuran