BWF World Tour Finals 2022 - Kode Kangen Juara Daddies Jelang Lawan Anak Angkat dari China di Final

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 10 Desember 2022 | 16:48 WIB
Aksi pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, saat menghadapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia pada semifinal BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, 10 Desember 2022. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, kembali membuktikan kualitas mereka sebagai spesialis turnamen besar. Di BWF World Tour Finals 2022, mereka berharap gelar juara.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan penampilan mereka pada final BWF World Tour Finals 2022.

Kepastian lolos didapatkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan setelah mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) pada laga semifinal di Nimibutr Arena, Thailand, Sabtu (10/12/2022).

Ahsan/Hendra mengalahkan Ong/Teo melalui rubber game dengan skor yang cukup ketat 21-17, 13-21, 19-21.

"Alhamdulillah hari ini bisa menang. Pertandingan yang tidak mudah, lawan bermain bagus dari awal sampai akhir. Senang pastinya," kata Ahsan dalam rilis PBSI.

Pada gim pertama Ahsan/Hendra sempat mengalami kesulitan hingga tertinggal delapan angka pada 5-12.

Ahsan/Hendra membalas dengan mendominasi gim kedua. Di gim ketiga wakil Malaysia kembali unggul hingga interval sebelum Daddies membalikkan kedudukan.

"Di gim pertama kami kalah depannya ya dari mereka, di gim kedua dan ketiga kami coba balik lagi ke pola kita dengan memegang permainan depan dulu," papar Hendra.

"Mereka juga tidak mudah mati, defense-nya kuat jadi harus lebih sabar saja," sambung pemain yang sudah berusia 38 tahun ini.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2022 - Taklukkan Wakil Malaysia, Ahsan/Hendra Melenggang ke Final

Kelolosan Ahsan/Hendra ke final BWF World Tour Finals 2022 menghadirkan catatan tersendiri.