BWF World Tour Finals 2022 - Gawat, Ahsan/Hendra Terancam Bisa Mati Angin Lagi?

By Agung Kurniawan - Minggu, 11 Desember 2022 | 10:00 WIB
Ganda putra China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi merayakan keberhasilan melaju ke laga puncak BWF World Tour Finals 2022, Sabtu (11/12/2022) (Raphael Sachetat/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Ganda putra China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi akan kembali menghadapi wakil Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan laga puncak BWF World Tour Finals 2022.

Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi berhasil meraih satu tiket final BWF World Tour Finals 2022 usai mengalahkan pasangan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Tampil di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (10/12/202), Liu/Ou berhasil comeback untuk mengakhiri laga dramatis tiga gim tersebut dengan skor akhir 22-20, 11-21, 21-19.

Pada gim pertama, Liu/Ou mengakui bahwa ganda putra peringkat ketiga dunia tersebut membuat mereka kalang kabut walau berhasil meraih kemenangan.

Momentum emas terjadi justru pada gim ketiga tatkala pasangan berjuluk Duo Menara Reborn itu mampu membuat Fajar/Rian mati angin saat fase kritis.

Hal tersebut diungkapkan oleh Li Yu Chen di mana gim ketiga benar-benar menjadi pembeda antara permaiannya dan Fajar/Rian untuk melangkah ke final.

"Pada gim pertama saya tidak bermain dengan sangat baik, pasangan Indonesia sangat kuat, hal yang sama juga terjadi pada gim kedua," ucap Liu Yu Chen.

"Hal itu membuat Fajar/Rian memimpin, pada gim ketiga kami berkembang dan membuat kami melewati batas-batas kami," imbuhnya, dilansir dari BWF Badminton.

Baca Juga: Jadwal Final BWF World Tour Finals 2022 - Deja Vu Anthony dan Daddies, Semangat untuk Lebih Baik