BWF World Tour Finals 2022 - Doa Anthony Usai Tutup Tahun dengan Raihan Runner-up

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 11 Desember 2022 | 20:13 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (kiri) dan Viktor Axelsen dari Denmark (kanan) berdiri di podium BWF World Tour Finals 2022, Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Minggu (11/12/2022). (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTONPHOTO)

BOLASPORT.COM - Harapan tinggi dipasang pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, setelah menelan pil pahit pada final BWF World Tour Finals 2022.

Asa menutup tahun dengan prestasi tinggi harus dikubur Anthony Sinisuka Ginting karena takluk dari Viktor Axelsen (Denmark) pada final BWF World Tour Finals 2022.

Bertanding di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (11/12/2022), Anthony harus mengakui keunggulan Axelsen dalam dua gim langsung dengan skor 13-21, 14-21.

Kekalahan dari Axelsen pun masih menjadi noda yang menganggu dalam kebangkitan Anthony pada tahun ini.

Anthony belum pernah menang dalam 9 pertemuan terakhir melawan Axelsen dengan lima pertemuan terjadi sepanjang tahun 2022.

Tak hanya itu, kekalahan ini juga membuat Anthony belum bisa memperbaiki prestasi terbaiknya pada BWF World Tour Finals.

Ini menjadi kali kedua Anthony menjadi runner-up BWF World Tour Finals setelah mengalami hal yang sama pada edisi 2019.

Kendati tidak mendapatkan hasil yang diharapkan, Anthony tetap mengambil sisi positif dari penampilannya pada pekan ini.

"Bersyukur bisa sampai final di turnamen World Tour Finals, Puji Tuhan persiapan setelah tur Eropa kemarin bisa maksimal," kata Anthony dalam rilis dari PBSI

Baca Juga: Rekap BWF World Tour Finals 2022 - Indonesia dan Thailand Senasib, China Juara Umum