Final BWF World Tour Finals 2022 - Gaya Kikuk Viktor Axelsen yang Menipu Anthony

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 12 Desember 2022 | 07:00 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (kiri) dan Viktor Axelsen dari Denmark (kanan) berdiri di podium BWF World Tour Finals 2022, Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Minggu (11/12/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Final BWF World Tour Finals 2022 tak semulus harapan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen pada final BWF World Tour Finals 2022 yang digelar di Nimibutr Arena, Thailand, Minggu (11/12/2022).

Viktor Axelsen, pemain nomor satu dunia, hanya perlu dua gim saja untuk mengalahkan Anthony dengan skor 21-13, 21-14.

Kekalahan Anthony yang terjadi dengan waktu yang relatif cepat cukup mengejutkan. Sebab, Axelsen mencapai babak final dengan performa yang kurang meyakinkan.

Setelah dikalahkan H. S. Prannoy (India) pada laga terakhir fase grup, Axelsen kesulitan untuk mengalahkan Kodai Naraoka (Jepang) di semifinal.

Di sisi lain Anthony melaju ke final BWF World Tour Finals 2022 dengan rekor tak terkalahkan walau menghadapi lawan yang di atas kertas lebih sulit.

Anthony sebenarnya sudah mencoba menerapkan gaya permainan Prannoy dan Naraoka. Akan tetapi, mengeksekusi tak semudah merencanakan.

"Saya mau menerapkan permainan reli seperti yang Prannoy dan Kodai lakukan kemarin melawan dia tapi sayang tidak berjalan dengan baik," kata Anthony dalam rilis PBSI.

"Dari sebelum masuk saya sudah menyiapkan diri, siap main capek tapi di lapangan memang tidak mudah."

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2022 - Doa Anthony Usai Tutup Tahun dengan Raihan Runner-up