2 Kali Bikin Sungkem Ahsan/Hendra pada BWF World Tour Finals 2022, Duo Menara Reborn Punya Catatan

By Agung Kurniawan - Senin, 12 Desember 2022 | 13:30 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di podium BWF World Tour Finals 2022, bersama Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Minggu (11/12/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi mengungkapkan kunci keberhasilan mereka membungkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada laga puncak BWF World Tour Finals 2022.

Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi tampil mengesankan pada babak final BWF World Tour Finals 2022 yang dilangsungkan di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (11/12/2022).

Pada laga puncak BWF World Tour Finals 2022 tersebut, Liu/Ou harus bersua dengan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk kedua kalinya.

Tampil selama 59 menit, pasangan berjuluk Duo Menara Reborn tersebut membungkam Ahsan/Hendra melalui rubber game 21-17, 19-21, 21-12.

Sebelumnya, Liu/Ou juga berhasil mengalahkan Ahsan/Hendra melalui dua gim langsung tatkala berjumpa pada laga terakhir penyisihan grup B.

Dengan kemenangan ini, Liu/Ou meneruskan dominasinya atas The Daddies di mana mereka belum pernah kalah dalam tiga laga yang sudah tercipta.

Meski berhasil menjadi juara dan mengalahkan Ahsan/Hendra dua kali dalam satu pekan, Liu Yu Chen masih memiliki catatan khususnya untuk laga final.

Liu Yu Chen tak segan mengakui bahwa dirinya dan sang partner sering membuat kesalahan sendiri terutama saat menjalani gim kendua.

Baca Juga: Curhat Ganda Malaysia yang Ambyar Sepenuhnya pada BWF World Tour Finals 2022