Juarai BWF World Tour Finals 2022, Viktor Axelsen Pastikan Langsung Tancap Gas Musim Depan

By Wawan Saputra - Senin, 12 Desember 2022 | 18:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, menghadapi laga sengit dengan Kodai Naraoka dari Jepang pada semifinal BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, 10 Desember 2022. (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra terbaik dunia, Viktor Axelsen baru saja keluar sebagai juara BWF World Tour Finals 2022, meski begitu Axelsen tak ingin berpuas diri.

Viktor Axelsen yang saat ini berada di peringkat satu dunia, menutup musimnya dengan gemilang setelah mempertahankan gelar BWF World Tour Finals 2022.

Pemain berkebangsaan Denmark tersebut, berhasil mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting  pada partai final.

Bertanding di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, hari Minggu (11/12/2022), Axelsen menaklukkan Anthony lewat pertandingan dua gim langsung.

Axelsen menaklukkan Anthony untuk ke-11 kalinya dengan skor akhir 21-13, 21-14.

Pada pertandingan tersebut Axelsen sudah mendominasi pertandingan sejak awal gim pertama, dimana Axelsen sama sekali tidak memberikan banyak kesempatan untuk Anthony.

Hal serupa kembali terjadi pada gim kedua, lewat permainan taktis dengan jangkauan yang di atas rata-rata Axelsen membuat Anthony tak berkutik.

Meski sempat menghasilkan beberapa angka, Anthony harus mengakui keunggulan Axelsen dan harus puas menjadi runner-up.

Keberhasilan Axelsen menjadi juara pada BWF World Tour Finals 2022, berhasil membuatnya mencetak catatan gemilang.