Sabet Tiga Emas dan Satu Perunggu, Timnas Indonesia Raih Juara Umum IESF WEC 2022 di Bali

By Imadudin Adam - Senin, 12 Desember 2022 | 20:12 WIB
Sabet Tiga Emas dan Satu Perunggu, Timnas Indonesia Raih Juara Umum IESF WEC 2022 di Bali (IMADUDIN ADAM)

BOLASPORT.COM - Indonesia keluar sebagai juara umum International Esports Federation (IESF) 14th World Esports Championship (WEC) 2022 yang diselenggarakan di Merusaka Hotel, Nusa Dua, Bali sejak Jumat (2/12/22) sampai Minggu (11/12/22).

Kejuaraan Dunia Esports ini mempertandingkan enam jenis game yaitu Tekken 7, DOTA 2, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, eFootball 2022 dan CS:GO.

Khusus untuk CS:GO akan mempertandingkan kategori CS:GO Male dan CS:G O Female, dengan hadiah total 500.000 dolar AS.

Indonesia menyabet tiga emas dari DOTA 2, eFootball, dan MLBB. Selain itu, Timnas CS:GO Women memboyong sebuah medali perunggu untuk Indonesia.

Timnas Merah Putih menunjukkan performa luar biasa di Indonesia Esports Summit 2022 menghadapi 105 negara dan total hampir 700 atlet.

Emas perdana Indonesia dipersembahkan oleh Timnas DOTA 2 yang terdiri dari Randy “Dreamocel” Muhammad Sapoetra, Rafli “Mikoto” Fathurrahman, Syaid “Womy” Muhammad Resky, Tri “Jhocam“ Kuncoro, Matthew “Whitemon” Filemon, dan Brizio “Hyde” Adiputra Budiana.

Emas kedua disumbangkan oleh atlet eFootball Ega Cahya Putra yang tampil gemilang menghempaskan atlet eFootball tangguh dari Argentina.

Sementara, emas terakhir digapai Tim MLBB Indonesia yang diperkuat oleh Rachmad "Dreams" Wahyudi, Darrel Jovanco "Tazz" Wijaya, Jabran Bagus "Branz" Wiloko, Rizqi "Saykots" Damank, dan Dalvin "Hijumee" Ramadhan mengalahkan Filipina 3-0.

IMADUDIN ADAM
Sabet Tiga Emas dan Satu Perunggu, Timnas Indonesia Raih Juara Umum IESF WEC 2022 di Bali

"Ini merupakan momentum yang terbaik untuk dunia esport, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Karena ini penyelenggaraan nya termasuk yang terbesar selama berdirinya IESF," ucap Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Bambang Sunarwibowo pada penutupan IESF WEC 2022 di Bali, Minggu (11/12/22).