Celah Ahsan/Hendra Maknai Kekalahan dari Duo Menara Reborn Saat Final BWF World Tour Finals 2022

By Agung Kurniawan - Selasa, 13 Desember 2022 | 10:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di podium BWF World Tour Finals 2022, Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Minggu (11/12/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Kekalahan dari ganda putra China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi pada final BWF World Tour Finals 2022 tak membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berkecil hati.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menutup tahun 2022 dengan label sebagai runner-up ajang BWF World Tour Finals 2022 yang dilangsungkan di Bangkok, Thailand pekan lalu.

Gelar juara belum berhasil didapatkan Ahsan/Hendra setelah dalam laga final mereka ditaklukkan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi melalui rubber game.

Bertandingan selama 59 menit melawan pasangan berjuluk Duo Menara Reborn tersebut, Ahsan/Hendra takluk dengan skor akhir 17-21, 21-19, 12-21.

Hasil tersebut menjadi kekalahan kedua bagi The Daddies dari Liu/Ou yang sebelumnya juga ditaklukkan ketika bersua pada laga terakhir penyisihan grup B.

Ya, Liu/Ou mengubur asa Ahsan/Hendra untuk melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2022 sebagai juara grup berkat kemenangan straight game.

Sejak dipasangkan pada tahun ini, Liu/Ou sudah tiga kali berjumpa dengan Ahsan/Hendra di mana dalam tiga pertemuan itu mereka belum pernah kalah.

Di sisi lain, dua kekalahan yang didapat dari Liu/Ou membuat ganda putra peringkat keenam dunia tersebut pada final BWF World Tour Finals 2022 membuat mereka gigit jari lagi.

Baca Juga: Kejurnas Beregu Dewasa Antarklub PBSI 2022 - Klub-Klub Unggulan Belum Temui Hambatan