Curhat Magomed Ankalaev Usai Mimpi Jadi Juara 'Dihancurkan' Juri

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 14 Desember 2022 | 17:45 WIB
Magomed Ankalaev (kiri) sedang beradu pukulan melawan Jan Blachowicz dalam pertandingan gelar pada main event UFC 282 yang bergulir di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (11/12/2022) siang Waktu Indonesia. (TWITTER.COM/MMAFIGHTING)

BOLASPORT.COM - Magomed Ankalaev, masih belum bisa melupakan keputusan kontroversial dewan juri yang sangat merugikan pihaknya saat bersua UFC 282.

Duel di kelas berat ringan antara Magomed Ankalaev dan Jan Blachowicz harus berakhir tanpa pemenang setelah bertarung sengit selama lima ronde penuh pada UFC 282.

Baik Ankalaev dan Blachowicz menciptakan duel yang sangat kompetitif dengan kedua petarung berganti mendominasi.

Pada dua ronde pertama, Ankalaev sempat dibuat kepayahan oleh serangan-serangan Blachowicz dalam pertarungan berdiri alias stand fighting.

Ankalaev bahkan sampai kerepotan setelah Blachowicz menghujaninya melalui tendangan-tendangan yang mengarah ke kakinya.

Meski begitu, Anklaev mampu bangkit di dua ronde terakhir dengan balik mendominasi jalannya pertarungan lewat permainan bawah.

Baca Juga: Kejurnas Beregu Dewasa Antarklub PBSI 2022 - Terjadi Ketimpangan, Pembagian Divisi Jadi Solusi

Sayangnya, upaya Ankalaev belum berhasil memberikannya kemenangan finis. Walhasil keputusan pemenang harus berakhir di meja juri.

Ketiga juri yang bertugas saat itu, Mike Bell, Derek Cleary, dan Sal D'Amato memberikan skor yang berbeda untuk duel Ankalaev vs Blachowicz.