Menpora Harap Tenis Bisa Berjaya di Bawah Kepengurusan PP Pelti 2022-2027

By Muhamad Husein - Rabu, 14 Desember 2022 | 22:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali saat sesi foto bersama usai melantik Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) Edward Omar Sharif Hiariej serta jajaran pengurus di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (14/12/2022). (MUHAMAD HUSEIN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, telah meresmikan pengurus baru induk organisasi tenis Indonesia (PP PELTI) periode 2022-2027 di Wisma Kemenpora, Jakarta, Senayan, Rabu (14/12/2022).

Pada sesi pelantikan yang berlangsung, Amali berharap PP Pelti yang dipimpin oleh Ketua terpilih, Edward Omar Sharif Hiariej, bisa membawa olahraga tenis kembali berprestasi di kancah internasional.

"Kami berharap di tangan Edward Omar Sharif Hiariej kejayaan tenis bisa kembali berjaya dan berprestasi lagi. Indonesia punya sejarah apik di dunia tenis seperti Yayuk Basuki," ungkap Amali.

Tidak hanya berprestasi, olahraga tenis juga diharapkan semakin semarak dengan banyak menggelar kejuaraan.

Dalam beberapa edisi terakhir, turnamen tenis di beberapa daerah masih belum terselenggara secara rutin. 


Baca Juga: Wamenkumham Ikut Pemilihan Ketum PP Pelti, Siap Majukan Tenis Indonesia

Maka dari itu, dia meminta ketua terpilih bisa membawa pembaharuan di wajah tenis Indonesia.

"Nantinya pembinaan harus benar-benar bagus, dalam beberapa tahun ke depan tenis Indonesia bisa berjaya lagi," kata pria asal Gorontalo tersebut.

"Kami butuh pembinaan secara serius. Saya titip betul pembinaan atlet serta perencanaan yang benar, Kemenpora akan memfasilitasi."

Sementara itu, harapan juga dituangkan Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, terhadap kepengurusan PP Pelti yang baru.

Marciano meminta jajaran kepengurusan di bawah arahan Edward dapat berkarya dan membangkitkan lagi kejayaan tenis Indonesia.