Muda dan Berbahaya, Kodai Naraoka Sebut 2022 adalah Tahun Terhebat

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 14 Desember 2022 | 21:50 WIB
Tunggal putra Jepang dan Indonesia Kodai Naraoka (kiri) dan Anthony Sinisuka Ginting (kanan) saat berpose di podium Singapore Open, Minggu (17/7/2022) (PBSI.ID)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka, merasa senang dengan performa apiknya sepanjang tahun 2022.

Kodai Naraoka telah banyak menciptakan kejutan pada tahun ini dengan empat kali tampil di laga final, lima kali menembus babak semifinal, hingga menjalani debut di turnamen penutup akhir tahun pada BWF World Tour Finals 2022.

Kemunculan Kodai Naraoka yang mampu memanaskan peta persaingan di sektor tunggal putra  seakan-akan menutup performa seniornya, Kento Momota, yang belum kembali ke permainan terbaik.

Naraoka hadir di saat yang tepat ketika Kento Momota yang perlahan mulai tenggelam.

Bagaimana tidak? Keikut sertaan Naraoka di turnamen BWF tahun ini terjadi pada ajang Korea Open 2022. Saat itu, Naraoka masih menduduki peringkat 47 dunia.

Baca Juga: Merana di Akhir Tahun, Ganda Putra Nomor 1 Dunia Usung Misi Kebangkitan

Namun Naraoka langsung mengejutkan dengan menjemput final pertamanya pada ajang Super 300 Korea Masters walau harus berakhir di posisi runner-up.

Pemain berusia 21 tahun itu kemudian melangkah lebih jauh untuk kembali lolos ke dua final beruntun pada Singapore Open (Super 500) dan Taipei Open (Super 300).

Lagi-lagi Naraoka masih belum beruntung untuk mendapatkan gelar usai kalah dari pemain yang lebih berpengalaman Anthony Sinisuka Ginting dan Chou Tien Chen.