2 Mode Hilang Saat Anthony Ginting Diberi Luka ke-11 oleh Viktor Axelsen

By Agung Kurniawan - Kamis, 15 Desember 2022 | 19:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada laga perdana BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (7/12/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dinilai kehilangan dua aspek tatkala dilibas Viktor Axelsen pada final BWF World Tour Finals 2022.

Anthony Sinisuka Ginting berhasil berbicara banyak tatkala menjadi salah wakil Indonesia pada ajang BWF World Tour Finals 2022 yang dilangsungkan di Bangkok, Thailand.

Dimulai dari fase grup di mana Anthony Ginting tidak sekalipun menelan kekalahan dari para lawan-lawannya untuk melangkah ke babak semifinal.

Pada fase empat besar, langkah Anthony belum terbendung meski dia harus kembali berhadapan untuk kedua kalinya dengan wakil Indonesia lainnya, Jonatan Christie.

Rentetan penampilan gemilang tersebut membawa pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat itu bersua Viktor Axelsen di laga puncak BWF World Tour Finals 2022.

Bersua tunggal putra nomor satu dunia tersebut, Anthony Sinisuka Ginting takluk dua gim langsung dengan skor akhir 13-21, 14-21 dalam durasi 41 menit.

Kekalahan pemain peringkat keenam dunia tersebut pada final BWF World Tour Finals 2022 menjadi kekalahan yang ke-11 dalam total 15 pertemuannya dengan Axelsen.

Penampilan yang ditunjukkan Anthony dalam laga puncak turnamen penutup musim dalam kalender BWF itu turut mengundang perhatian Rionny Mainaky.

Baca Juga: Pengakuan Viktor Axelsen soal Pertandingan Terberat pada Tahun 2022