Marc Marquez Takkan Berdamai dengan Valentino Rossi, Ada Dendam Kesumat?

By Agung Kurniawan - Jumat, 16 Desember 2022 | 05:45 WIB
Pemenang balapan, Marc Marquez (Repsol Honda/kiri), dan runner-up, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), merayakan hasil mereka di podium setelah MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, 31 Maret 2019. (JUAN MABROMATA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampaknya belum bisa berdamai dengan Valentino Rossi menyusul rivalitas mereka di pentas MotoGP beberapa tahun yang lalu.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Marc Marquez kini menjadi sorotan utama para penggemar MotoGP setelah pensiunnya Valentino Rossi pada akhir musim 2021 lalu.

Layaknya mendapat label sebagai peran utama, Marc Marquez kini menjadi pembalap paling hebat dengan prestasi mentereng yang ada di grid kelas utama.

Marc Marquez pantas mendapatkan panggung besar setelah berakhirnya era Valentino Rossi mengingat dia memiliki total delapan gelar juara dunia.

Namun, dalam panggung besar tersebut pembalap berjuluk Baby Alien itu belum mampu tampil maksimal usai mengalami kecelakaan nahas dua tahun lalu.

Kecelakaan itu membuat Marc Marquez mendapatkan cedera patah tulang lengan kanan dan membawa dampak besar bagi performanya di lintasan.

Setidaknya hingga berakhirnya MotoGP 2022, Marc Marquez belum mampu sepenuhnya kembali ke level terbaiknya seperti pada musim 2019.

Meski demikian, pria asal Spanyol tersebut tetap menjadi pembalap terbaik Honda dalam klasemen akhir MotoGP 2022.

Baca Juga: Ada Valentino Rossi, Jorge Lorenzo Punya 4 Rival yang Selalu Membuatnya Jengkel di Lintasan