Wasit Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis Pernah Pimpin Laga Egy Maulana Vikri di Liga Polandia

By Guntur Aji Bayu Riyanto - Sabtu, 17 Desember 2022 | 10:45 WIB
Wasit final Piala Dunia 2022 antara timnas Argentina versus timnas Prancis tercatat pernah memimpin laga yang dilakoni Egy Maulana Vikri di Liga Polandia. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Wasit final Piala Dunia 2022 antara timnas Argentina dan timnas Prancis tercatat pernah memimpin laga yang dilakoni Egy Maulana Vikri di Liga Polandia.

Rangkaian pergelaran Piala Dunia 2022 akan ditutup dengan partai puncak yang mempertemukan timnas Argentina melawan timnas Prancis.

Kedua tim harus saling sikut demi memperebutkan status sebagai juara dunia.

Argentina memastikan tempat di final usai menekuk Kroasia dengan skor 3-0 pada babak 4 besar di Lusail Iconic Stadium, Selasa (13/12/2022) waktu setempat.

Berselang satu hari, giliran Prancis yang sukses menyegel satu slot terakhir di final usai mengalahkan Maroko 2-0 di Stadion Al Bayt.

Duel perebutan gelar juara dunia antara Argentina versus Prancis bakal diselenggarakan di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Pertandingan akan dipimpin langsung oleh wasit utama asal Polandia bernama Szymon Marciniak.

Dilansir dari Reuters, Szymon Marciniak akan menjadi orang Polandia pertama yang menjadi wasit pada final Piala Dunia.

Nama Szymon Marciniak terpilih sebagai pemimpin pertandingan usai mengalahkan empat kandidat lainnya yakni Anthony Taylor (Inggris), Danny Makkelie (Belanda), Abdulrahman Al-Jassim (Qatar), dan Mustapha Ghorbal (Aljazair).

Baca Juga: PIALA DUNIA 2022 - Dear Argentina, Prancis Tegaskan Tak Takut Lionel Messi