MotoGP 2023 Didominasi Pembalap Muda Bertalenta, Marc Marquez Tetap Pasang Target Tinggi

By Wawan Saputra - Sabtu, 17 Desember 2022 | 12:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada sesi press conference MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Kamis (13/10/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Bintang tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui bahwa persaingan pada MotoGP 2023 dipastikan semakin sengit apalagi sekarang banyak pembalap muda bertalenta.

Di jajaran pembalap yang akan tampilpada MotoGP 2023 mendatang, kebanyakan memang diisi oleh pembalap muda.

Bahkan, diantara pembalap-pembalap muda tersebut beberapa diantaranya telah merasakan gelar juara dunia.

Sebut saja Joan Mir yang akan menjadi rekan Marquez musim depan, dia telah merasakan gelar juara dunia bersama Suzuki pada tahun 2020 yang lalu.

Kemudian ada Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), yang menjadi juara dunia pada tahun 2021 dan runner-up juara dunia tahun ini.

Terbaru ada pembalap muda bertalenta asal Italia, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang keluar sebagai juara dunia pada MotoGP tahun ini. 

Meski kebanyakan diisi oleh pembalap muda dengan hasrat meraih kemenangan yang sangat besar, Marquez mengaku tidak pernah gentar.

Perlu diingat bahwa Marquez merupakan salah satu pembalap yang memiliki bakat luar biasa di atas kuda besi, terbukti sejauh ini delapan gelar juara dunia sudah dikantonginya.

Akan tetapi dalam tiga tahun terakhir Marquez memang mengalami penurunan performa yang cukup signifikan.