Francesco Bagania Fokus Healing, Tak Mau Pikirkan MotoGP Dulu

By Wawan Saputra - Sabtu, 17 Desember 2022 | 14:15 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, saat merayakan gelar juara dunia MotoGP 2022 di podium Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (6/11/2022) (JOSE JORDAN/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnia, ingin menikmati libur kompetisi terlebih dahulu dan belum memikirkan persiapan untuk MotoGP 2023.

Francesco Bagnaia mengakhiri musim 2022 dengan sangat gemilang. Pembalap Italia tersebut keluar sebagai juara dunia.

Perjalanan Francesco Bagnaia meraih gelar juara dunia tidak mudah setelah awal musim Bagnaia terseok-seok terlebih dahulu.

Bagnaia baru menemukan performa terbaiknya pada pertengahan musim 2022, dimana dia mulai meraih kemenangan demi kemenangan.

Konsistensi penampilannya di paruh kedua, membuat pembalap yang pernah merasakan didikan seorang Valentino Rossi tersebut mampu melampaui poin Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Tidak heran jika Bagnaia mengatakan bahwa musim 2022 adalah musim yang rumit dan penuh tantangan. Akan tetapi, pada akhirnya Bagnaia berhasil melewati itu semua dengan sangat baik.

"Ini adalah musim yang rumit, dengan banyak pasang surut," ucap Bagnaia dikutip BolaSport.com dari GPOne.

"Pada awalnya, kami membutuhkan sedikit waktu untuk membuat motor baru berfungsi."

"Kemudian saya membuat beberapa kesalahan tetapi, jika Anda menganalisisnya, pembalap lain juga melakukannya. Tapi saya tumbuh lebih cepat."