Misi Dejan/Gloria Tahun Depan: Masuk Jajaran Ganda Campuran Papan Atas

By Wawan Saputra - Sabtu, 17 Desember 2022 | 17:30 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, pada semifinal Australian Open 2022 di Quay Centre, Sydney, Australia, Sabtu (19/11/2022). (PP PBSI)

dej

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, mengusung misi besar tahun depan. Target mereka bisa masuk jajaran ganda campuran papan atas.

Dejan/Gloria tahun ini telah turun di beberapa turnamen bertaraf internasional, beberapa diantaranya adalah turnamen bergengsi.

Misalnya pada All England 2022. Namun, pada turnamen berlevel Super 1000 tersebut Dejan/Gloria harus terhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Tidak hanya berpartisipasi di berbagai ajang internasional, Dejan/Gloria sudah mengantongi empat gelar juara tahun ini.

Gelar juara didapatkan Dejan/Gloria pada turnamen Denmark Masters 2022, Indonesia International Series 2022, Vietnam Open 2022 dan Indonesia International Challenge 2022.

Kini pasangan yang menempati peringkat 26 dunia tersebut, berharap dapat meningkatkan performa mereka tahun depan.

Dejan/Gloria juga berharap tahun depan bisa bermain di turnamen dengan level Super 500 keatas.

"Kita harus jaga performa, terlebih aku yang sudah lama nggak main di level atas," ucap Gloria dikutip BolaSport.com dari Djarum Badminton.

"Baru All England saja di level 1000, selebihnya 300 ke bawah. Jadi, aku harus balikin performa, harus lebih kuat lagi."