PBSI Godok Nama-Nama Pelatih, Ada Nahkoda Baru untuk Anthony Ginting dkk?

By Ardhianto Wahyu Indraputra,Muhamad Husein - Minggu, 18 Desember 2022 | 07:00 WIB
(ki-ka) Jonatan Christie, Irwansyah (Asisten Pelatih Tunggal Putra), Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, saat menjalani sesi latihan di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Senin (22/4/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Promosi dan degradasi Pelatnas PBSI tak melulu soal pemain. Nama-nama pelatih untuk tahun depan sedang disusun demi mengejar prestasi tinggi.

Tahun 2023 akan menjadi tahun yang penting bagi induk olahraga bulu tangkis tanah air ini.

Pasalnya, agenda padat sudah menanti dengan fokus utama adalah kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang akan dimulai pada 1 Mei mendatang.

Alhasil, sektor pelatih turut menjadi perhatian karena tanggung jawab yang besar sebagai pendamping pemain saat latihan maupun pertandingan.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, membeberkan bahwa formasi tim pelatih untuk tahun depan sedang dibicarakan.

"Mudah-mudahan lengkap karena ada beberapa nama sudah fix (pasti, red) tapi belum bisa saya beri tahu hari ini," kata Rionny kepada awak media termasuk BolaSport.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Sabtu (17/12/2022).

"Kalau mau bilang lengkap semua, belum, baru 60 persen. Yang penting kalau gak lengkap saya masuk, begitu saja ha ha ha."

"Misalnya tunggal putri sudah lengkap, sektor ini sudah lengkap, ada sektor yang belum nah saya masuk."

"Misalnya tunggal putra belum, saya masuk. Itu sudah biasa," sambung pria yang juga ikut menangai tim tunggal putri ini.

Baca Juga: PB Jaya Raya Cetak Sejarah Usai Menangi Kejurnas PBSI 2022