Komitmen PBSI Siapkan Program Khusus untuk Olimpiade Paris 2024

By Wawan Saputra - Minggu, 18 Desember 2022 | 09:15 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, tampak sedang memberikan keterangan kepada awak media di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 1 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) akan menyiapkan program khusus untuk para atletnya agar bisa berprestasi pada ajang Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Olimpiade merupakan salah satu ajang olahraga paling bergengsi di dunia, pasalnya seluruh atlet dari berbagai negara akan bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Salah satu cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Olimpiade adalah bulu tangkis, cabor tersebut sekaligus menjadi cabor andalan bagi Indonesia.

Dari tahun ke tahun, Indonesia selalu mencatatkan prestasi di cabor bulu tangkis melalui pemain-pemain terbaiknya.

Pada Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia berhasil membawa medali emas dari cabor ini melalui pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang bermain di sektor ganda putri.

Selain itu ada Anthony Sinisuka Ginting yang bermain di sektor tunggal putra, juga berhasil menyumbangkan medali perunggu.

Pada edisi sebelumnya yang digelar di Rio de Janeiro, Indonesia juga berhasil menyumbangkan medali emas lewat pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di sektor ganda campuran.

Indonesia sendiri menjadi negara kedua dengan koleksi medali terbanyak, di cabor bulu tangkis dengan total 21 medali.

Negara dengan koleksi medali terbanyak di ajang Olimpiade untuk cabor bulu tangkis adalah China yang sudah mengoleksi 47 medali.