Dua Calon Kuat yang Dinilai Pantas Jadi Ketum PSSI, Termasuk Presiden Madura United

By Mochamad Hary Prasetya - Minggu, 18 Desember 2022 | 11:15 WIB
Manajer Madura United, Haruna Soemitro dan Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi (stefanusarn)

BOLASPORT.COM - PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada Februari 2023 untuk mencari kepengurusan terbaru termasuk ketua umum yang saat ini duduki oleh Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Ada dua calon kuat yang dinilai layak menjadi kandidat ketua umum PSSI yakni Menteri BUMN Erick Thohir dan Presiden Madura United Achasanul Qosasi. 

Dua calon ketua umum PSSI atas penilaian dari Bupati Tangerang, Ahmed Zaki.

Pria yang didapuk menjadi Pembina Persita Tangerang itu menyebutkan dua nama tersebut karena dinilai akan memberikan kontribusi luar biasa untuk sepak bola Indonesia. 

"Jadi nama-nama yang beredar, ya, saya pikir ada Pak Erick Thohir sudah sangat luar biasa sekali kalau untuk dunia olahraga dan sepak bola khususnya."

"Kemudian juga ada Pak Achsanul Qosasi"

"Jadi figur-figur ini mudah-mudahan bisa menjadi pimpinan organisasi sepak bola Indonesia yang membawa dunia sepak bola lebih kepada entertainment, industri, dan juga membuat masyarakat pola hidupnya suka olahraga," kata Ahmed Zaki. 

Ia berharap siapapun yang dipercaya menjadi ketua umum PSSI nanti adalah orang-orang yang paham dunia sepak bola, bukan cuma industrinya.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Timnas Indonesia dan Deretan Para Debutan yang Kerap Mengundang Decak Kagum