PBSI Buka Peluang Pemain Non Pelatnas Tampil pada Olimpiade Paris 2024, Tapi Ada Syaratnya!

By Wawan Saputra - Minggu, 18 Desember 2022 | 13:15 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, tampak sedang memberikan keterangan kepada awak media di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 1 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) membuka peluang bagi para pemain non pelatnas untuk tampil di Olimpiade Paris 2024.

Tampil di ajang Olimpiade tentunya menjadi kebangaan tersendiri untuk para atlet karena mereka berpeluang mengharumkan nama Indonesia. 

Tidak heran jika para atlet menjadikan Olimpiade adalah tujuan utama, mereka rela berlatih keras untuk tampil di sana.

Hal itu juga berlaku untuk para atlet cabang olahraga bulu tangkis, apalagi Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang berprestasi di cabor ini.

Meski begitu, tidak mudah untuk bisa tampil di turnamen berkelas seperti Olimpiade. 

Para atlet harus menembus kualifikasi terlebih dahulu dengan mengumpulkan poin dari berbagai turnamen.

Untuk cabor bulu tangkis sendiri, kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024 akan dimulai pada 1 Mei 2023 sampai 28 April 2024.

PBSI selaku induk olahraga bulu tangkis Indonesia membuka peluang bagi semua atlet untuk bisa menembus Olimpiade Paris 2024, baik yang berlabel maupun tidak.

Akan tetapi PBSI akan tetap melihat prestasi masing-masing pemain sebelum memutuskan untuk dikirim ke Olimpiade Paris 2024 mendatang.