FINAL PIALA DUNIA - Alasan Dukun Argentina Tak Mau Santet Mbappe

By Ade Jayadireja - Senin, 19 Desember 2022 | 08:00 WIB
Ekpresi tertawa puas striker timnas Prancis, Kylian Mbappe, setelah menyaksikan kegagalan striker timnas inggris, Harry Kane, dalam mengeksekusi tendangan penalti pada partai perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022). (TWITTER.COM/ELCHIRINGUITOTV)

BOLASPORT.COM - Ada alasan kenapa dukun di Argentina enggan mengirimkan ilmu hitam alias santet ke bintang Prancis, Kylian Mbappe, saat final Piala Dunia 2022.

Kylian Mbappe tampil cemerlang dalam laga puncak antara Prancis dan Argentina di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022).

Penyerang Paris Saint-Germain itu memborong hattrick alias trigol untuk memaksa waktu normal berakhir imbang 3-3.

Skor seri bertahan hingga 120 menit selesai sehingga pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

Pada babak adu tos-tosan, Prancis tumbang 2-4.

Terlepas dari masalah performa di lapangan, sebelum pertandingan final, perkumpulan brujas asal Argentina bernama ABA sempat menyinggung soal Mbappe.

Brujas sendiri merupakan sebutan untuk praktisi sihir di Amerika Latin.

Dalam tweet yang diluncurkan sebelum laga final, ABA memperingatkan dukun se-Argentina agar tidak menjampi-jampi Mbappe.

Mereka menyebut sang bomber dilindungi oleh kekuatan hitam yang bisa menyebabkan santet berbalik ke si pengirim.

“Kami tidak merekomendasikan untuk menjampi Prancis karena pemain mereka dilindungi oleh entitas gelap dan energinya dapat bangkit kembali. Kami melihat hal-hal yang sangat kelam di tim Prancis dan terutama di Mbappe. Tolong bagikan!!!" tulis ABA di Twitter pada Rabu (14/12/2022).