FINAL PIALA DUNIA 2022 - Ukir Rekor Langka, Lionel Messi Selevel Eks Striker Klub Liga Indonesia Pelita Jaya

By Guntur Aji Bayu Riyanto - Senin, 19 Desember 2022 | 17:10 WIB
Megabintang timnas Argentina, Lionel Messi, kini selevel dengan eks striker klub Liga Indonesia, Pelita Jaya, usai mengukir rekor langka di Piala Dunia 2022. (FRANCK FIFE/AFP)

BOLASPORT.COM - Megabintang timnas Argentina, Lionel Messi, kini selevel dengan Mario Kempes, eks striker klub Liga Indonesia, Pelita Jaya, usai mengukir rekor langka di Piala Dunia 2022.

Lionel Messi berhasil membawa timnas Argentina menjadi kampiun Piala Dunia 2022 usai mengalahkan timnas Prancis di partai final.

Berduel di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB, timnas Argentina mampu menekuk timnas Prancis melalui drama adu penalti.

Dalam pertandingan tersebut, Lionel Messi tampil gemilang dengan sukses mencatatkan brace alias dua gol untuk Argentina.

La Pulga mencetak gol pertamanya pada menit ke-23 melalui titik putih usai Angel Di Maria dilanggar oleh Ousmane Dembele di area terlarang.

Berselang 13 menit, giliran Angel Di Maria yang sanggup mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Argentina unggul 2-0.

Tak mau menyerah begitu saja, Prancis mampu menyamakan kedudukan berkat dua gol yang diciptakan Kylian Mbappe (80', 81').

Skor sama kuat 2-2 memaksa pertandingan dilanjutkan hingga extra time dengan waktu bermain 2x15 menit.

Di babak tambahan waktu, gol Lionel Messi lagi-lagi bisa membawa Argentina kembali unggul atas Prancis (108').

Baca Juga: Kalah di Laga Pembuka hingga Juarai Piala Dunia 2022, Argentina Resmi Jadi Spanyol Jilid 2