PIALA DUNIA 2022 - Tak Perlu Bandingkan Messi dengan Maradona, Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah Tetaplah Orang Argentina

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Selasa, 20 Desember 2022 | 05:30 WIB
Lionel Messi merayakan kesuksesan timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 selepas kemenangan adu penalti 4-2 atas timnas Prancis. (TWITTER.COM/BAYERNLM10)

BOLASPORT.COM - Wakil presiden Inter Milan, Javier Zanetti, tidak menyukai perbandingan antara Lionel Messi dan Diego Maradona, baginya pemain terbaik dalam sejarah tetaplah orang Argentina.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Javier Zanetti selepas timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022.

Javier Zanetti menjadi salah satu tamu istimewa yang menghadiri partai final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan timnas Argentina dan timnas Prancis.

Timnas Argentina sendiri menjadi juara dunia di Qatar tak lepas dari peran kunci Lionel Messi.

Lionel Messi memimpin armada Lionel Scaloni di Stadion Lusail dengan penuh kepercayaan diri.

Pada laga yang berlangsung Minggu (18/12/2022) malam WIB, timnas Argentina mampu memenangi duel ketat melawan timnas Prancis.

Sempat unggul 2-0 di babak pertama, timnas Argentina kecolongan di babak kedua sehingga laga berakhir 2-2 di waktu normal.

Baca Juga: PIALA DUNIA 2022 - Bintang Real Madrid Beri Pujian Setinggi Langit ke Lionel Messi

Ketika berhasil memimpin 3-2 di babak extra time pertama, Les Bleus mampu memaksa laga harus berakhir 3-3 dan berlanjut dengan adu penalti lewat gol ketiga Kylian Mbappe.