Kaleidoskop 2022 (I) - Jejak Pertama MotoGP di Mandalika dan Drama Ogah Vaksin Sang Juara Dunia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 20 Desember 2022 | 08:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat memasuki pit stop pada tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Jumat (11/2/2022). (DOK. MANDALIKA GRAND PRIX ASSOCIATION)

BOLASPORT.COM - Tahun 2022 menghadirkan harapan akan kehidupan normal setelah pembatasan yang disebabkan pandemi. Namun, tak selamanya seseorang bisa bertindak sesuka hati.

Menjelang akhir tahun 2022, Kaleidoskop BolaSport.com hadir untuk melihat kembali peristiwa-peristiwa penting yang terjadi di dunia olahraga yang terjadi sepanjang tahun ini.

Serial Kaleidoskop Olimpik ini akan membaginya ke dalam enam bagian berdasarkan waktu dengan edisi pertama akan memuat kisah menarik di kanal Olimpik pada Januari dan Februari.

Berita utama pada bagian pertama ini adalah kembalinya MotoGP ke Indonesia yang ditandai dengan tes pramusim pada bulan Februari.

Selain itu ada kontroversi petenis nomor satu, Novak Djokovic, yang menolak untuk divaksin hingga dilarang tampil pada Australian Open 2022.

Januari

Rabu (5/1/2022), Novak Djokovic mendarat di Melbourne, Australia, hanya untuk tertahan di bandara karena status vaksinnya.

Australia memang menjadi salah satu negara yang memiliki protokol kesehatan yang ketat.

Hal ini kontras dengan Djokovic yang memiliki rekam jejak buruk mengenai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Selain digunjing karena menyelenggarakan turnamen privat yang berujung kasus Covid-19, Djokovic juga menyatakan keengganan untuk mendapat vaksin.