Didominasi Pemain Muda, Tangerang Hawks Optimistis Hadapi IBL 2023

By Muhamad Husein - Selasa, 20 Desember 2022 | 15:30 WIB
Presiden Direktur Tangerang Hawks, Rama Datau, saat konferensi pers terkait persiapan tim menghadapi Liga Basket Indonesia (IBL) 2023 (BOLASPORT.COM/MUHAMAD HUSEIN)

BOLASPORT.COM - Klub basket asal Tangerang, Tangerang Hawks, optimistis tampil lebih baik pada Kompetisi Bola Basket Indonesia (IBL) 2023.

Tangerang Hawks yang dipimpin oleh pelatih, Antonius Joko Endratmo, diharapkan bisa menorehkan hasil manis pada kompetisi musim depan.

Harapan ini disampaikan Antonius Joko Endratmo Joko melihat penampilan Hawks pada tahun lalu sukses menutup IBL di peringkat 13.

Selain itu, dia yakin dengan komposisi pemain musim depan yang didominasi kaum muda bisa meningkat seiring kompetisi berjalan.

"Banyaknya pemain muda di Hawks tentu adalah sebuah tantangan bagi saya," kata Joko saat konferensi pers di Tangerang, Selasa (20/12/2022).

Baca Juga: Tak Ingin Regenerasi Mandek, IBL Dukung Turnamen Kelompok Umur

"Mereka butuh pengalaman dan menit bertanding. Dalam masa persiapan mereka akan terus mendapatkan jam terbang, itu akan menambah pengalaman mereka."

Dengan skuad yang rata-rata diisi pemain muda, ini merupakan visi misi dari Hawks dalam memberikan wadah kepada generasi muda di Tangerang untuk menjadi pemain basket profesional.

Kendati begitu, Hawks juga mempertahankan pemain dengan sarat pengalaman, seperti Rizky Effendy, Danny Ray, dan Muhaammad Diya UlHaq.