PIALA DUNIA 2022 - Legenda Timnas Jerman: Lionel Messi GOAT Sejati, Cristiano Ronaldo Pecundang Terbesar

By Raka Kisdiyatma Galih - Selasa, 20 Desember 2022 | 23:30 WIB
Reaksi Cristiano Ronaldo dalam duel timnas Maroko vs Portugal pada perempat final Piala Dunia 2022 di Al Thumama (10/12/2022). Ronaldo gagal menyusul Lionel Messi yang lolos ke semifinal bersama timnas Argentina. (PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

BOLASPORT.COM - Legenda timnas Jerman, Lothar Matthaeus, menyebut Lionel Messi sebagai juara sejati, sedangkan Cristiano Ronaldo adalah pecundang terbesar di Piala Dunia 2022.

Lionel Messi menjadi yang terbaik di dunia setelah membawa timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022.

Timnas Argentina juara usai menang adu penalti 4-2 atas Prancis pada partai final yang dilangsungkan di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022).

Trofi Piala Dunia 2022 pun membuat gelar juara yang dimiliki Lionel Messi lengkap.

Trofi itu juga membuat banyak pihak menasbihkan Lionel Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa alias Greatest of All Time (GOAT).

La Pulga juga dianggap tidak lagi pantas dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo yang sebelumnya dianggap sebagai rival abadinya.

Pasalnya, karier Ronaldo kemungkinan besar akan berakhir tanpa trofi Piala Dunia usai Portugal gagal juara di edisi Qatar kali ini.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Kalah Telak dari Lionel Messi di Piala Dunia 2022, Kakak CR7 Nyinyir di Medsos

Dengan usia yang sudah menyentuh angka 37, Piala Dunia 2022 boleh jadi merupakan panggung terakhir bagi sang megabintang.