Nova Widianto Mundur dari Pelatnas PBSI, 'Itu Hak Dia sebagai Pelatih'

By Delia Mustikasari - Rabu, 21 Desember 2022 | 17:37 WIB
Pelatih ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Nova Widianto, sedang berfoto pose saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 21 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, sudah dipastikan akan bergabung dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) mulai Januari 2023.

BAM baru saja mengumumkan Nova Widianto sebagai salah satu jajaran pelatih dengan mengisi sektor ganda campuran lewat media sosial, Rabu (21/12/2022).

Nova Widianto diharapkan bisa membantu tim bulu tangkis Malaysia bersinar dengan salah satunya menghadapi laga kualifikasi Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Menyikapi keputusan kepala pelatih sektor ganda campuran Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Nova Widianto, yang menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya, PP PBSI tidak bisa menolak.

Baca Juga: Resmi Gabung BAM, Nova Widianto Akui Sudah Ditempel sejak Japan Open

Namun, PBSI masih menunggu petunjuk dari Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna.

"Hanya untuk diketahui, sejauh ini kami masih menunggu petunjuk dari Pak Ketum," kata Rionny di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (21/12/2022) dilansir BolaSport.com dari PBSI.

Nova dalam surat yang ditandatanganinya pada tanggal 1 Desember 2022 memang menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kepala pelatih ganda campuran di pelatnas PBSI.

Surat tersebut diserahkan kepada pengurus teras PBSI pada 15 Desember 2022. Selanjutnya, surat pengunduran diri tersebut pun diteruskan kepada Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna.

Menurut Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky organisasi tepok bulu nasional ini tidak bisa menolak atau menahan permohonan pengunduran diri Nova.