Percaya Rexy Mainaky, Nova Widianto Optimistis Bawa Ganda Campuran Malaysia Melejit

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 23 Desember 2022 | 10:15 WIB
Pelatih ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Nova Widianto, sedang berfoto pose saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 21 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih asal Indonesia, Nova Widianto, segera menjalankan tugas barunya sebagai nahkoda tim ganda campuran Malaysia mulai 1 Januari 2023.

Nova Widianto juga telah tiba di Malaysia untuk memulai babak baru sebagai pelatih ganda campuran Malaysia.

Kedatangan lebih awal Nova untuk mengenal para pemain dan juga bertemu dengan direktur kepelatihan ganda nasional, Rexy Mainaky.

Nova meyakini langkahnya menerima pinangan Rexy Mainaky untuk bekerja sama di bawah naungan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) adalah keputusan yang tepat.

Baca Juga: Kaleidoskop 2022 - Menyusuri Riwayat Merah Marcus/Kevin di 7 Arena

"Kami sudah saling kenal sejak masa bermain dan saya pernah bekerja di bawahnya saat Rexy menjadi HPD (high performance director) PBSI selama empat tahun," kata Nova setibanya di Bandara Internasional Kuala Lumpur, pada Kamis (22/12/2022).

"Hubungan baik dan kepercayaan saya kepada Rexy menjadi alasan bagi saya untuk menerima pekerjaan ini." 

"Saya telah menghabiskan seluruh karier saya sebagai pelatih bersama PBSI dan ini akan menjadi awal yang baru."

"Tetapi saya akan merasa nyaman dan berkomitmen untuk bekerja di bawah Rexy karena kami berada di halaman yang sama," tutur Nova.