Juergen Klopp Yakin Liverpool Masih Bisa Finis di Top 4 Liga Inggris

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 24 Desember 2022 | 06:45 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, pada pertandingan Liga Inggris kontra Nottingham Forest, Minggu (22/10/2022) di Stadion The City Ground (TWITTER.COM/LFC)

BOLASPORT.COM - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, optimistis skuadnya masih bisa finis pada peringkat empat besar Liga Inggris musim 2022-2023. 

Liverpool tersisih pada babak 16 Besar Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, Kamis (22/12/2022) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut, Liverpool takluk 2-3 dari Manchester City.

Kekalahan dari Manchester City tersebut membuat Liverpool gagal mempertahankan gelar Piala Liga Inggris mengingat mereka berstatus juara bertahan.

Hasil tersebut juga semakin menjadi bumbu start Liverpool pada musim 2022-2023 yang tidak bisa disebut impresif. 

Skuad Juergen Klopp di Liga Inggris hanya berada di urutan keenam klasemen sementara dengan 22 poin, terpaut empat angka dari Manchester United di urutan kelima. 

Situasi ini menimbulkan pertanyaan soal kepantasan dan bisa tidaknya Liverpool bersaing di tangga juara kompetisi domestik. 

Juergen Klopp optimistis bahwa timnya masih sanggup merangsek ke empat besar setelah kompetisi Liga Inggris kembali dimulai pada 26 Desember. 

Baca Juga: Selebrasi Argentina Kelewat Batas, Federasi Prancis Kirim Teguran