Pemain Man City Kena Marah Pep Guardiola karena Gagal Jaga Timbangan

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 24 Desember 2022 | 08:45 WIB
Kalvin Phillips bereaksi usai duel timnas Inggris vs Denmark di semifinal Euro 2020 di Wembley, London (7/7/2021). (JUSTIN TALLIS/AFP)

BOLASPORT.COM - Gelandang Manchester City, Kalvin Phillips, mendapat teguran keras dari Pep Guardiola karena kembali dari Piala Dunia 2022 dengan berat badan di atas ideal. 

Kalvin Phillips masuk skuad Inggris yang maju sampai babak perempat final Piala Dunia 2022. 

Namun, Phillips tidak mendapat banyak kesempatan unjuk gigi dengan hanya mencatat 40 menit waktu bermain dalam lima pertandingan. 

Nama Kalvin Phillips pun tidak masuk skuad Manchester City saat menang 3-2 atas Liverpool pada babak 16 Besar Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, Jumat (23/12/2022) dini hari WIB. 

Situasi itu berbeda dengan tiga kompatriotnya di tim Inggris, John Stones, Jack Grealish dan Phil Foden, yang turun sebagai pemain pengganti melawan The Reds. 

Raibnya nama Phillips di daftar skuad versus Liverpool sempat menimbulkan spekulasi bahwa cedera bahu yang melandanya kembali kambuh. 

Phillips sudah berkutat dengan cedera tersebut sejak bergabung pada awal musim 2022-2023 dan membuatnya hanya bermain 53 menit untuk Man City di lintas kompetisi. 

Pep Guardiola memastikan absennya Phillips bukan karena masalah di bahu, tetapi karena pemain berusia 27 tahun itu punya isu lain. 

“Phillips tidak cedera, tetapi dia kelebihan berat badan. Saya tidak tahu penyebabnya,” kata Guardiola.