Nova Widianto Langsung Usung Misi Bawa Pulang Medali Emas dari Olimpiade

By Wawan Saputra - Sabtu, 24 Desember 2022 | 16:15 WIB
Pelatih ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Nova Widianto, sedang berfoto pose saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 21 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kedatangan pelatih asal Indonesia, Nova Widianto, membawa angin segar untuk sektor ganda campuran Malaysia.

Dengan pengalaman yang dimilikinya, Nova Widianto yakin bisa mengantar pemain Malaysia meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Tidak dapat dipungkiri bahwa membawa pulang medali emas dari ajang Olimpiade, adalah target dari seluruh atlet.

Pasalnya. Olimpiade merupakan ajang pesta olahraga terbesar di dunia, untuk sekedar mengikuti ajang tersebut saja tidaklah mudah.

Ganda campuran Malaysia sempat menorehkan sejarah pada gelaran Olimpíade Rio de Janeiro 2016.

Melalui pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, mereka berhasil membawa pulang medali perak.

Dengan skuad yang ada saat ini, Nova yakin mampu membawa para pemainnya meraih medali emas di ajang Olimpiade Paris 2024.

Menurut Nova kualitas pemain ganda campuran Malaysia saat ini sudah cukup baik, hanya membutuhkan sedikit sentuhan lagi.

"Kualitas pemain ganda campuran Malaysia kini tinggal sedikit sentuhan lagi untuk membawa mereka sukses di level tertinggi," ucap Nova dikutip BolaSport.com dari Harian Metro.