Tampil Mengecewakan pada BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Fadia Petik Hikmahnya

By Wawan Saputra - Minggu, 25 Desember 2022 | 13:45 WIB
Atlet ganda putri bulutangkis Indonesia, Siti Fadia Silva Rakadhanti (kiri) dan Apriyani Rahayu (kanan), tampak semringah saat jumpa pers Kejuaraan Nasional 2022 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 1 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengaku kurang puas dengan penampilan mereka pada BWF World Tour Finals 2022.

Dalam turnamen yang digelar pada 7-11 Desember di Bangkok, Thailand tersebut, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal lolos dari babak penyisihan grup.

Satu grup dengan unggulan kedua dan keempat dari Negeri Tirai Bambu, Apriyani/Fadia hanya mampu menempati peringkat ketiga di klasemen.

Juara Singapore Open 2022 tersebut hanya berhasil memetik satu kemenangan, ketika bertandingan melawan pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Kegagalan mencapai target dengan lolos ke partai semifinal, membuat Apriyani/Fadia sedikit kecewa dengan penampilan mereka.

"Dibilang 'happy', ya cukup 'happy'. Tetapi, kurang puas karena sebenarnya ingin masuk semifinal," ucap Fadia dikutip BolaSport.com dari ANTARA News.

"Saya bersyukur saja, bisa main di WTF sudah senang karena dikasih kesempatan itu."

Sebenarnya Apriyani/Fadia sudah berusaha untuk bermain tanpa beban pada turnamen tersebut, agar penampilannya lebih maksimal.

Fadia yang baru pertama kali turun pada turnamen ini, selalu berkonsultasi dengan Apriyani yang lebih senior.