Apriyani/Fadia Targetkan Masuk Ranking Delapan Besar pada 2023

By Wawan Saputra - Minggu, 25 Desember 2022 | 15:45 WIB
Atlet ganda putri bulutangkis Indonesia, Siti Fadia Silva Rakadhanti (kiri) dan Apriyani Rahayu (kanan), tampak semringah saat jumpa pers Kejuaraan Nasional 2022 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 1 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, memasang target tinggi untuk tahun 2023, mereka berharap bisa masuk ke ranking delapan besar.

Saat ini, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menduduki peringkat ke-12 dunia berkat penampilan impresifnya sepanjang 2022.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sebenarnya tergolong pasangan baru, mereka menjalani debutnya pada SEA Games 2021 di Vietnam, Mei lalu.

Pada penampilan debutnya, mereka berhasil tampil menawan dan mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

Setelah keberhasilan mereka di ajang SEA Games 2021, Apriyani/Fadia langsung mencuri perhatian lawan-lawannya.

Mengikuti sembilan turnamen dalam rangkaian BWF World Tour, tahun ini Apriyani/Fadia sudah merasakan tiga partai final.

Tidak cukup hanya tampil di partai final, mereka berhasil membawa pulang dua medali emas dari ajang Malaysia Open dan Singapore Open.

Mereka juga mendapatkan kesempatan untuk tampil pada gelaran BWF World Tour Finals 2022, meski harus gagal lolos ke semifinal.

Bermodalkan permainan apiknya sepanjang tahun 2022, mereka berharap tahun depan bisa makin kompetitif dan bisa menembus sepuluh besar.