Petinju Indonesia Hebi Marapu Pede Kalahkan Petinju Filipina untuk Sabuk Juara

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 25 Desember 2022 | 17:44 WIB
Petinju Indonesia, Hebi Marapu (kanan) akan menghadapi Al Toyogon dari Filipina untuk duel perebutan sabuk juara kelas ringan IBA Intercontinental di Johor Bahru, Malaysia, Minggu (25/12/2022) malam. (INSTAGRAM.COM/XBC_BOXING)

BOLASPORT.COM - Petinju Indonesia, Hebi Marapu, optimistis jelang pertarungan melawan petinju Filipina, Al Toyogon, dalam duel perebutan sabuk juara kelas ringan IBA Intercontinental.

Duel Hebi Marapu versus Al Toyogon akan bergulir di Johor Bahru, Malaysia, Minggu (25/12/2022) malam.

Kedua petinju dinyatakan layak bertanding setelah menjalani sesi timbang berat resmi pada satu hari sebelum pertandingan.

Bertarung di kelas ringan 135 pound atau 61,2 kilogram, Hebi memiliki bobot yang sesuai yakni 61,2 kilogram, sedangkan Toyogon dengan 60,75 kilogram.

Pertandingan itu akan dipimpin oleh wasit Chainnath dari Thailand, dibantu tiga juri, yaitu Yulianus Ririhena dari Indonesia, F.S. Cheng dari Malaysia, dan wasit asal Thailand, Visuth.

Baca Juga: Jadi Raja Baru Kelas Welter UFC, Leon Edwards Beri Pesan Bijak di Kampung Halaman

Partai Hebi Marapu kontra Al Toyogon merupakan co-main event dalam gelaran Johor International Boxing Championship dengan partai utama perebutan gelar juara kelas bridgerweight WBC Asia antara petinju tuan rumah Muhammad Farkhan menghadapi Yousof Mohammadiosmanvandi dari Iran.

Itu merupakan pertarungan perebutan gelar kedua bagi Hebi tahun ini.

Sebelumnya, petinju asal Sumba Barat itu merebut sabuk juara kelas ringan WBC Asia Continental melalui kemenangan angka mutlak atas Pipat Chaiporn di Pattaya, Thailand, 8 Juli lalu.

Kemenangan atas Pipat memberinya rekor bertarung 17 kemenangan (12 KO) dan sekali kalah.

Hebi mengaku sudah sangat siap untuk melakoni pertarungan melawan petinju Filipina itu.

“Saya sudah siap. Empat pekan berlatih dengan coach David John Treharne (Kanada) dan juga mendapat masukan dari tim sport science membuat saya makin percaya diri," kata Hebi dikutip BolaSport.com dari Antara.