Kaleidoskop 2022 (VI) - Lahirnya Juara Baru MotoGP hingga Kegagalan 2 Wakil Indonesia pada BWF World Tour Finals 2022

By Wawan Saputra - Senin, 26 Desember 2022 | 15:00 WIB
Dua bos Ducati Lenovo, Paolo Ciabatti dan Davide Tardozzi, sedang merayakan keberhasilan Francesco Bagnaia meraih gelar juara dunia MotoGP 2022 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM -  Pada bagian keenam kaleidoskop 2022, BolaSport.com akan menyajikan dua peristiwa menarik pada November-Desember.

Pertama adalah lahirnya juara baru pada ajang balap motor paling bergengsi MotoGP, dimana Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara dunia.

Bagian kedua ada kegagalan dua wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Anthony Sinisuka Ginting di final BWF World Tour Finals 2022.

Berikut rangkuman kaleidoskop bagian keenam pada bulan November-Desember 2022.

Lahirnya juara baru pada ajang balap motor, MotoGP

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara dunia MotoGP 2022 setelah berhasil mengalahkan rivalnya, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Perjalanan Bagnaia untuk meraih gelar juara dunia tidaklah mudah, hal tersebut disebabkan karena penampilannya kurang memuaskan pada paruh pertama.

Bagnaia mengawali musim 2022 dengan buruk, menjalani balapan di Sirkuit Losail Qatar Bagnaia harus menelan pil pahit menyusul kegagalannya menyelesaikan balapan dengan baik.

Penampilannya tak kunjung membaik dalam empat balapan selanjutnya, Bagnaia cukup kesulitan untuk finis di tiga besar.