Ambyar Saat Kejuaraan Dunia 2022, Jonatan Christie Raih Momentum Terbaik Tahun Ini

By Agung Kurniawan - Selasa, 27 Desember 2022 | 12:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada laga terakhir grup BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Stadium, Bangkok, Jumat (9/12/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, merasa kekalahan menyakitkan pada Kejuaraan Dunia 2022 telah memberi warna tersendiri pada tahun ini.

Jonatan Christie menunjukkan progres pada tahun 2022 ini dengan beberapa kali berhasil menjejakkan kaki di laga final dalam sebuah turnamen.

Total tiga turnamen dengan satu gelar juara berhasil didapat Jonatan Christie yang akhirnya mengerek posisinya di peringkat keempat dunia.

Satu gelar juara itu didapat Jonatan Christie tatkala dia tampil pada ajang Swiss Open 2022 usai menundukkan H.S Prannoy dari India melalui dua gim langsung.

Torehan prestasi tersebut membuat pemain berusia 25 tahun itu mengakhiri puasa gelar yang terakhir kali didapat pada ajang Australian Open 2019.

Jonatan Christie juga menjadi runner-up pada ajang Kejuaraan Asia 2022 dan Korea Open 2022.

Walau mampu menunjukkan perkembangan dibandingkan tahun sebelumnya, Jonatan Christie masih mengalami naik-turun dari segi performa.

Tidak hanya momen sulit, Jonatan Christie juga mendapatkan momentum terbaik yang membuatnya termotivasi saat tampil di lapangan.

Baca Juga: Update Peringkat BWF - Fajar/Rian di Puncak Dunia, Marcus/Kevin Anjlok 2 Digit