Lika-Liku Perjalanan Karier Atep, dari Cianjur hingga Karawang

By Fathia Yasmine - Selasa, 27 Desember 2022 | 19:00 WIB
(DOK. Persib)

BOLASPORT.COM – Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terkenal sebagai salah satu daerah dengan keindahan alam yang memanjakan mata.

Dikutip dari Hotelier.idkabupaten ini juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik, seperti Penginapan Karang Potong, Istana Pangrango, hingga Taman Bunga Nusantara.

Tak hanya itu, kabupaten ini juga lekat dengan julukan "pencetak pemain sepak bola bertalenta". Salah satu contoh warga Cianjur yang berhasil dikenal sebagai pemain bola tersebut adalah anggota Persika Karawang, yakni Atep.

Pria yang dijuluki sebagai Lord Atep ini telah lama bermain sebagai gelandang yang unggul. Pada usia muda, pria yang lahir pada 5 Juni 1985 ini juga pernah bermain untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia di beberapa pertandingan internasional.

Sebelum menjadi pemain sepak bola kenamaan, Atep mengawali kariernya dengan belajar sepak bola di salah satu klub binaan Persib Bandung, yakni PS UNI.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - 30 Ribu Tiket Timnas Indonesia Vs Thailand Sudah Terjual

Perjalanan karier Atep pun berlanjut dengan bergabung dengan klub sepak bola lainnya. Berikut kilas baliknya.

Persiba Bantul (Pinjaman) (2005)

Setelah bermain untuk PS UNI, pria yang lahir dari pasangan Abidin dan Yati itu meniti karier bersama Persiba Bantul selama dua tahun.

Di klub tersebut, Atep memiliki tugas untuk memperkuat tim U-20. Dengan prestasinya yang cemerlang, banyak klub yang tertarik untuk meminang dirinya, termasuk Persija Jakarta.