Siasat Nova Widianto Dongkrak Ranking Dunia untuk 2 Anak Asuhnya

By Wawan Saputra - Rabu, 28 Desember 2022 | 16:00 WIB
Pelatih bulu tangkis ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 5 Oktober 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih ganda campuran Malaysia, Nova Widianto mengambil langkah cepat untuk mendongkrak ranking dua anak asuhnya.

Nova Widianto memastikan tahun depan pasangan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dan Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing akan turun di banyak turnamen internasional.

Ha tersebut diputuskan Nova untuk mendongkrak ranking mereka, dimana saat ini masih berada di luar 100 besar.

Pasangan Chen/Toh berada di ranking 148 dunia, sementara itu pasangan Hoo/Teoh sepuluh peringkat dibawahnya yaitu ranking 158.

Keputusan menurunkan mereka di banyak turnamen diambil Nova, untuk memperbaiki ranking sekaligus menjaga performa mereka di atas pasangan.

Pasalnya, kedua pasangan tersebut merupakan harap Malaysia di nomor ganda campuran untuk bisa melenggang pada Olimpiade Paris 2024 mendatang.

"Kedua pasangan sudah dijadikan pasangan campuran permanen untuk kualifikasi Olimpiade 2024," ucap Nova dikutip BolaSport.com dari Berita Harian.

"Jadi tidak masalah jika mereka memulai dengan mengikuti turnamen kecil terlebih dahulu seperti level Super 100 atau International series."

"Itu untuk menambah poin peringkat dunia dan memungkinkan mereka bermain di level yang lebih tinggi."