Punya Modal Bagus di 2 Laga Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Percaya Timnas Indonesia Bisa Raih Hasil Maksimal

By Wila Wildayanti - Rabu, 28 Desember 2022 | 15:45 WIB
(Dari kiri ke kanan) Alexandre Polking sebagai pelatih timnas Thailand, Sarach Yooyen selaku pemain timnas Thailand, Asnawi Mangkualam Bahar sebagai pemain timnas Indonesia, dan Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku percaya anak asuhnya bakal menampilkan performa terbaiknya saat menghadapi Thailand demi meraih hasil maksimal.

Timnas Indonesia akan menghadapi timnas Thailand dalam laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Shin Tae-yong mengatakan para pemain telah mempersiapkan diri dengan maksimal untuk meladeni Thailand nantinya.

Skuad Garuda bahkan langsung menjalani latihan tepat setelah tiba di Jakarta pada Selasa (27/12/2022) demi mempersiapkan tim dengan baik.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tegaskan Agar Publik Percaya Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Thailand

Sebab tim yang akan dihadapi Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan merupakan salah satu tim terbaik di Asia Tenggara.

Dengan itu, tim Merah Putih melakukan persiapan lebih cepat agar bisa meraih hasil maksimal pula saat menghadapi Thailand.

“Seperti apa yang diketahui semua, bahwa tim Thailand itu adalah tim terbaik di Asia Tenggara, pastinya pendapat orang lain sama, begitu juga saya, dan apalagi kami main tiga hari sekali, jadi sangat penting menjaga kondisi pemain,” ujar Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang lawan Thailand di SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (28/12/2022).

“Thailand juga sama, setelah laga kandang, datang ke Jakarta, begitu juga kami habis laga di Malaysia (lawan Brunei) datang ke Indonesia,” ucapnya.