6 Pilihan Nomor Punggung Cody Gakpo di Liverpool, Mulai dari Jersei Peninggalan Sadio Mane hingga Bekas Penyerang Gagal Timnas Jepang

By Raka Kisdiyatma Galih - Kamis, 29 Desember 2022 | 05:00 WIB
Bintang muda andalan timnas Belanda, Cody Gakpo. (TWITTER.COM/SEG_FOOTBALL)

BOLASPORT.COM - Cody Gakpo punya enam pilihan nomor punggung di Liverpool. Mulai dari jersei peninggalan Sadio Mane hingga bekas kostum penyerang gagal timnas Jepang, Takumi Minamino.

Cody Gakpo segera resmi berkostum Liverpool.

Itu bisa dipastikan setelah klub pemilik Gakpo, PSV Eindhoven, setuju melepas sang winger ke Liverpool.

Dalam pernyataan yang dirilis pada laman resmi dan media sosial klub, PSV menyatakan bahwa penyerang sayap timnas Belanda itu akan terbang ke Inggris dalam waktu dekat untuk menyelesaikan proses transfernya.

"PSV dan Liverpool telah mencapai kesepakatan transfer Cody Gakpo," demikian bunyi pernyataan resmi PSV.

"Penyerang berusia 23 tahun itu akan berangkat ke Inggris dalam waktu dekat untuk menjalani formalitas yang diperlukan menjelang penyelesaian transfer," tutup pernyataan tersebut.

Meski pernyataan di atas tidak menjelaskan mengenai nominal transfer Gakpo, tetapi sejumlah laporan dari Inggris menyebut bahwa The Reds membayar 37 juta pounds atau sekitar Rp697 miliar kepada PSV.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Sudah Tak Ada Lagi di Man United, Bruno Fernandes Langsung Ketiban 2 Berkah

Nilai tersebut bisa meningkat jadi 50 juta pounds atau sekitar Rp943 miliar jika Gakpo mampu menunjukkan performa gemilang.