Pesan Charles Oliveira untuk Raja UFC, 1 Skenario untuk Kalahkan Islam Makhachev

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 29 Desember 2022 | 15:30 WIB
Islam Makhachev melepaskan pukulan ke arah Charles Oliveira dalam pertarungan gelar kelas ringan pada UFC 280 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 22 Oktober 2022. (GIUSEPPE CACACE/AFP)

BOLASPORT.COM - Mantan juara kelas ringan UFC, Charles Oliveira, memberikan satu skenario kepada Alexander Volkanovski yang akan melawan Islam Makhachev.

Alexander Volkanovski dan Islam Makhachev akan berbagi arena tarung pada hajatan UFC 284 yang akan bergulir di RAC Arena, Perth, Australia, bulan Februari 2023 mendatang.

Banyak pihak menyebutkan bahwa Islam Makhachev akan keluar sebagai pemenang dalam pertandingan tersebut.

Kualitas Makhachev sudah tak bisa diragukan lagi yang unggul dalam pertarungan di bawah dan tangguh dalam pertarungan berdiri atau stand fighting.

Sebagai petarung yang pernah dikalahkan Makhachev, Oliveira membagikan pengalamanya kepada Volkanovski.

 

Baca Juga: Dustin Poirier Dipandang Bisa Sulitkan Islam Makhachev di Oktagon

Petarung berjuluk Do Bronx itu gagal dalam upayanya untuk merebut kembali sabuk emasnya pada melawan Islam Makhachev pada UFC 280.

Saat itu Makhachev mampu mendikte jalannya pertarungan dan mendominasi Oliveira pada ronde pertama sebelum menjatuhkannya dengan hook kiri dan menyelesaikan lewat kuncian arm triangle choke.

Dengan pengalaman tersebut, Oliveira merinci satu-satunya skenario di mana Volkanovski berpeluang dapat menggagalkan laju impresif jawara asal Dagestan itu.