Kedatangan Cody Gakpo ke Liverpool Makan Tumbal, Roberto Firmino Jadi Korban Utama

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Sabtu, 31 Desember 2022 | 00:38 WIB
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, merayakan gol ke gawang Arsenal dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (9/10/2022). (TWITTER.COM/GIVEMESPORT)

BOLASPORT.COM - Kedatangan Cody Gakpo ke Liverpool akan segera memakan tumbal, di mana Roberto Firmino menjadi korban utama.

Liverpool berhasil mendapatkan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven sebagai winger anyar jelang bursa transfer musim dingin Januari 2023.

Gakpo secara resmi telah menjadi pemain anyar Liverpool setelah menyelesaikan tes medis di AXA Training Centre pada Rabu (28/12/2022) waktu setempat.

Liverpool menebus Gakpo dengan biaya yang tidak begitu tinggi, yakni sebesar 37 juta poundsterling atau setara dengan Rp703 miliar.

Namun, The Reds akan memberikan biaya tambahan sebesar 13 juta poundsterling atau sekitar Rp247 miliar kepada PSV Eindhoven apabila beberapa variabel terpenuhi.

Merapatnya Gakpo ke Liverpool merupakan sesuatu yang cukup mengejutkan bagi penikmat sepak bola, khususnya para pendukung Manchester United.

Pasalnya, winger berusia 23 tahun itu sempat dikabarkan akan segera bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga: Chelsea Siap Tebus Mahal Junior Lionel Messi, Liverpool dan Man United Silakan Mundur Teratur

Akan tetapi, transfer tersebut gagal karena PSV Eindhoven tidak merestui kepindahan Gakpo.